Antisipasi Penonton Kejang, Film Pengabdi Setan 2: Communion Gunakan Flash Warning

Rabu, 10 Agustus 2022 - 20:02 WIB
loading...
Antisipasi Penonton Kejang, Film Pengabdi Setan 2: Communion Gunakan Flash Warning
Poster Pengabdi Setan 2: Communion. Film horor ini telah menggunakan flash warning untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan pada penonton. Foto/Instagram Joko Anwar
A A A
JAKARTA - Sutradara Joko Anwar mengatakan, pihaknya telah resmi memasang flash warning atau peringatan cahaya kelap-kelip dalam film garapannya, Pengabdi Setan 2: Communion . Tindakan tersebut diambil usai muncul petisi di Change.org.

Petisi itu menggaungkan permintaan "Tambahkan Flash Warning pada Pengabdi Setan 2: Communion di Seluruh Bioskop Indonesia”.



"Kami sudah memasang flash warning di bioskop seluruh Indonesia," kata Joko Anwar saat dihubungi awak media belum lama ini.

Untuk diketahui, flash warning berguna untuk mencegah hal terburuk yang dialami para penonton Pengabdi Setan 2: Communion seperti epilepsi alias kejang-kejang. "Sejauh ini belum ada kasus. Tapi ini harus dilakukan karena memang sudah seharusnya," ujar Joko Anwar.

Petisi tersebut dicetuskan untuk mengumpulkan tanda tangan guna menggaungkan imbauan flash warning sebelum pemutaran film Pengabdi Setan 2: Communion.



"Flashing lights berpotensi menimbulkan seizures (kejang-kejang) atau epilepsi bagi para penonton yang sensitif akan cahaya kelap-kelip (photosensitive viewers)," tulis Cinefoxx ID dalam petisi tersebut.

"Saya sebagai orang yang tidak sensitif akan flashing lights merasa pusing pada saat menonton film ini (terutama klimaksnya yang menampilkan flashing lights dalam jumlah yang banyak)," tulisnya lagi.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)